Senin, 02 September 2013

Janne Da Arc

 Janne Da Arc adalah visual kei band rock Jepang dari Hirakata, Osaka. Dibentuk pada tahun 1996, mereka telah hiatus sejak 2007. Nama band ini sering dianggap disingkat menjadi baik "Janne" (ジャンヌ?) Atau "JDA".


Band ini saat ini masuk ke label rekaman motorod, yang dimiliki oleh Avex Group. Mereka telah merilis tiga album indie, sembilan major-label album (termasuk koleksi tunggal), 26 single, dan 14 DVD.
Pada tanggal 9 Mei 2006, mereka merayakan ulang tahun kesepuluh mereka, tanggal menandai saat anggota terakhir, shuji, menjadi anggota resmi dari band. Band ini tidak dinamai tokoh sejarah Joan of Arc, meskipun lagu mereka "Kyuuseishu (Mesias)" menjadi tentang dia. yasu bernama band setelah sebuah karakter dalam manga Devilman oleh Go Nagai. Sebuah gambar karakter dapat dilihat pada seni untuk band edisi terbatas Janne Da Arc 10th Anniversary Hindia Lengkap Box, dirilis tanggal 15 Maret 2006.
Suara mereka sendiri digambarkan sebagai pop rock, tapi mereka memainkan banyak gaya musik seperti rock alternatif, rock progresif, hard rock, heavy metal, dan banyak lainnya. Vokalis yasu mengambil banyak isyarat musik dari idola musiknya, Motoyuki "Morrie" Ootsuka dari logam band heavy Dead End.
Namun, anggota Janne Da Arc telah membuktikan dirinya untuk menjadi sangat fleksibel serta mahir di instrumen yang mereka pilih , dan dipengaruhi oleh banyak band dan gaya musik.
Pada tanggal 26 Januari 2007, anggota Janne Da Arc sedang mengejar proyek solo, bersamaan dengan pekerjaan mereka dalam band.
Pada tanggal 19 Mei 2009, mereka merilis 10th Anniversary Lengkap Box Set, yang menduduki puncak Oricon chart.

members:

Yasu (Yasunori Hayashi), vokalis, lahir 27 Januari 1975 di Hirakata, Osaka, Jepang. Favorite seniman termasuk Dead End dan BOOWY. yasu juga memainkan gitar dan keyboard, yang terakhir yang dia gunakan untuk menulis sebagian besar musiknya. Pada tahun 2007 ia memulai proyek solonya, Acid Black Cherry.

Anda (Yutaka Tsuda), gitaris, lahir 24 Juli 1974 di Kobe, Jepang. Favorite seniman termasuk Unicorn dan Nuno Bettencourt.

Ka-yu (Kazuyuki Matsumoto), bassist, kelahiran 21 Januari 1975 di Hirakata, Osaka, Jepang. Favorite seniman termasuk Crazy Cool Joe (Dead End bassist) dan BOOWY. ka-yu ditandai dengan nya lebih visual kei terlihat dibandingkan dengan sisa anggota band. Pada tahun 2010 ia telah mengumumkan dimulainya sebuah proyek baru yang disebut DAMIJAW, memulai dengan sebuah album pada tanggal 28 April.

Kiyo (Masanobu Kiyose), keyboardist, lahir 27 Juni 1974 di Hirakata, Osaka, Jepang. Favorite seniman termasuk Bumi, Angin, dan neraka dan Keith Emerson.
shuji (Shuji Suematsu), drummer, lahir November 21, 1974 di Kobe, Jepang. Favorite seniman termasuk X Japan dan Loudness.


Semua anggota, dengan pengecualian ka-yu, lulus dari Hirakata Barat High School di kelas yang sama. Untuk rilis Furimukeba single mereka ..., Janne Da Arc kembali ke sekolah tinggi untuk memberikan kinerja yang khusus, yang menjadi fitur film Hirakata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar